Beranda > Komputer, Mac, Teknologi > 10 Fitur Baru Mac OS X Lion

10 Fitur Baru Mac OS X Lion

Kabar gembira bagi pecinta Mac OS X! Pada bulan July 2011, akan segera di rilis Mac OS X versi baru, yaitu Mac OS X Lion. fitur baru mencapai 250 fitur, dan harganya cuma 30$! hanya sayang harus di update secara download tanpa DVD, dan di download nya sebesar 4GB. haha…
Berikut ini fitur baru dari Mac OS X Lion:

  • Multi Touch Gesture – Fitur ini diambil dari fitur iGadged. dimana multi touch trackpad akan bisa menggunakan interaksi multi touch yang lebih lagi, diantaranya bisa menggunakan pinching dan zooming.
  • Full Screen Apps – Sekarang aplikasi dapat ditampilkan secara fullscreen. Katanya mirip dengan iOS 5. Tapi yang pasti fitur ini sangat berguna untuk kelompok MacBook, mengingat gadged portable memiliki layar kecil yang perlu di maksimalkan penggunaan nya.
  • Mission Control – Merupakan Kombinasi antara Expose dan Spaces. Hasilkombinasi tersebut memberikan kemudahan dalam menampilkan semua aplikasi yang sedang berjalan. Spaces bisa di tambah sesuka hati, tidak lagi menggunakan jumlah yang statis. fitur ini memberikan kemudahan yang sangat bagu pengguna dalam berpindah aplikasi.
  • Mac App Store – Mac App Store kini dibuat built-in demikian juga dengan in-app purchases. Sekarang ada notifikasi untuk melakukan update.
  • Launchpad – Menciptakan pinch motion, sebuah gesture dimpel yang memungkinkan semua aplikasi melayang di screen. Kurang lebih ini mirip dengan folder yang ada di iOS.
  • Resume – Sekarang saat kita melakkukan shut down ke aplikasi apa pun, secara otomatis tampilankembali ke wujud sebelum kita melakukan shut down.
  • AutoSafe – Lion akan secara otomatis men-save semua hal yang kita kerjakan, tanpa perlu membuat kita memikirkan berbagai langkah penyimpanan.
  • Versions – Fitur ini mirip dengan time machine, tapi diterapkan pada file. kita dapat memilih file mana yang akan digunakan/di restore.
  • AirDrop – Merupakan fitur sharing yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan data komputer di komputer yang berbeda.
  • Mac Mail Version 5 – Update untuk Mac Mail, di dalam nya terdapat fitur conversation thread.

Tampaknya para penggemar Mac akan tidak sabar untuk mendapatkan update Mac OS X Lion…begitu juga dengan saia…:D hehe

regard,
sebastian88

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: