Beranda > Kegiatan Ku, Pelajaran Berharga, Penting Gak? > Tampar pipi kanan berikan pipi kiri mu?

Tampar pipi kanan berikan pipi kiri mu?

Yak, sesuai dengan kata-kata pada alkitab, Matius 5:39 yang berbunyi : “Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu

yak, kata-kata ini susah banget diterima bagi kita para manusia….tentu nya maksud Tuhan Yesus adalah untuk mengasihi lawan kita….
nah, ada sedikit masalah ketika mengartikan nya secara harafiah saja…berikut ini beberapa ilustrasi yang diberikan oleh Pdt. Raprap Luther Zwingly mengenai kesalahan akibat pengartian secara harafiah untuk ayat ini…

==Ilustrasi Pertama==
Ada 2 orang yang terlibat ke dalam perkelahian, kita sebut saja A dan B… A adalah orang yang berpegang kepada Alkitab…
Pada saat perkelahian, si B menampar pipi kanan si A… dan si A memberikan pipi kiri nya untuk ditampar oleh si B… Akhirnya si B menampar pipi kiri si A…
sesudah si B menampar pipi kiri si A, si A berkata : “yak, soal Alkitab sudah selesai, sekarang soal laki-laki!”
apa yang terjadi? Si A tetap menampar si B….

==Ilustrasi Pertama==
Ada 2 orang yang terlibat ke dalam perkelahian, kita sebut saja A dan B… A adalah orang yang berpegang kepada Alkitab…
Si B menampar pipi kiri si A..*orang yang tidak kidal tentunya lebih mudah menampar pipi kiri seseorang dengan tangan kanan nya.. si A segera membalas perbuatan si B…
lho kenapa kog si A membalas?padahal si A berpegang pada Alkitab….
yak, jawab nya adalah karena Tuhan Yesus mengajarkan nya “menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu”, bukan “menampar pipi kirimu, berilah juga kepadanya pipi kananmu”, salah nya tampar pipi kiri dulu!

Yak, itu ilustrasi singkat mengenai kesalahan bila kita mengartikan ayat di Alkitab secara harafiah…:)
Credit to
Pdt. Raprap Luther Zwingly, Kotbah 13-Feb-2011

Regard,
sebastian88 as schizophrenz

Iklan
  1. Februari 14, 2011 pukul 4:13 pm

    Sepertinya ada contoh lain lagi (thinking_okok)

    • Februari 14, 2011 pukul 4:17 pm

      kayanya sih emang masih banyak…mo coba bikin contoh nyata sendiri?:p

  2. Februari 14, 2011 pukul 4:27 pm

    Boleh2, mau dilist? 😀

    • Februari 15, 2011 pukul 10:46 am

      wkwk…ogah ngelist sendiri…wkwkwk…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: