Beranda > Pelajaran Berharga > Tuhan tidak tolong?

Tuhan tidak tolong?

Pernah kah anda merasa Tuhan tidak menolong kita? atau pernah kah merasa kalo doa kita tidak dijawab Tuhan?
ada 1 kisah yang mungkin bisa menjawab pertanyaan di atas…:)

Pada suatu hari di sebuah desa, terjadi banjir besar. Setiap hari hujan, ketinggian air semakin meningkat. Pada saat ketinggian air setinggi pinggul, semua warga mulai mengungsi dibantu oleh tim SAR. Tetapi tinggal 1 orang yang bersikeras tetap di rumah nya.
Seorang yan tinggal itu berkata , “tenang Tuhan pasti tolong, aku gak butuh mengungsi”. Akhirnya tim SAR meninggalkan orang itu sendiri di rumah nya.
Waktu terus berlalu, dan ketinggian air semakin bertambah. Saat ini ketinggian air sudah setinggi dada. Tim SAR kembali ke orang yang tetap tinggal dan meminta orang itu ikut mengungsi. Tetapi dijawab oleh orang itu, “aku akan tetap tinggal, karna Tuhan akan melindungiku.”. Untuk yang kedua kalinya, tim SAR pergi dari rumah orang itu.
Kemudian ketinggian air terus meningkat hingga setinggi leher, tim SAR kembali menjemput orang itu dan kembali mendapatkan penolakan dari orang itu untuk yang ketiga kalinya.
Akhirnya orang itu mati tenggelam dan naik ke surga menemui Tuhan. Orang itu kekudian bertanya, “Tuhan, kenapa Engkau tidak menolongku?” . Kemudian Tuhan menjawab, “Aku sudah menolong mu sebanyak 3 kali tetapi kau tidak menerima nya.”

Dari cerita di atas, kita bisa belajar bahwa bantuan Tuhan tidak datang sendiri. Bantuan Tuhan datang melalui orang orang yang dipilihnya sebagai saluran berkat. Dalam memilih pekerjaan, dalam mencari sekolah, dll peka lah terhadap setiap tawaran, karna mungkin iu adalah pertolongan dari Tuhan.

Regard,
Sebastian88 as schizophrenZ

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: