Beranda > Gadget, iGadged, Teknologi > iPod Touch SHSH

iPod Touch SHSH

Apple ipod touch ‘digerakkan’ dengan iOS.. iOS terbaru saat ini adalah iOS 4.2.1..
iOS merupakan operating system yang dimiliki oleh vendor apple.. update yang diberikan oleh apple dilakukan secara berkala, sesuai kebutuhan..
bagi kaun jailbroker alias pecinta jailbreak, update iOS adalah update teknologi jailbreak.. karena ketika iOS diupdate, biasanya gadged menjadi tidak kompatibel dengan teknologi jailbreak..
nah, yang mau kita bahas saat ini bukan jailbreak iOS baru, tetapi SHSH..

apa sih SHSH? SHSH bisa diibaratkan semacam “surat izin” yang diperlukan untuk melakukan restore ke firmware yang tidak diizinkan oleh apple lagi (iOS lama).. seperti contoh, saat ini hanya dibolehkan resotre ke FW 4.2.1 (terbaru), selain dari itu maka kita memerlukan SHSH untuk restore..
apa sih penting nya SHSH? SHSH mutlak diperlukan jika kita mau downgrade iOS!

ohh, kalo gitu gw save SHSH nya tar an aja deh.. eitz! hati hati!
SHSH yang bisa disave hanya yang saat itu diizinkan oleh apple! jika apple hanya mengijinkan 4.2.1. dan ente mau save SHSH 3.1.3 ampe lebaran monyet kagak bakalan bisa.. contoh : saat ini update iOS terbaru adalah 4.2.1. dan kita sekarang make iOS 3.1.3. nah saat ini kita bisa save SHSH 3.1.3.. tapi ketika kita udah update ke 4.2.1. , kita gak bisa save SHSH 3.1.3. so, save langsung SHSH gadged!

gimana sih cara nya save SHSH?
ada 2 cara untuk save SHSH.. yang pertama make cydia (apps jailbreak) dan make tinyumbrela..
1. make cydia

1. buka cydia, dan di halaman depan akan ada ini
Photobucket
2. klik “make my life easier”
3. done!
kalo gak ada berati cydia sudah mensave SHSH mu di server mereka!

2. make tinyumbrela

1. download tinyumbrella DISINI
2. pastikan ipod terkoneksi
3. klik save my SHSH
4. tunggu hingga selesai dan SHSH telah di save ke komputermu!

yap, mungkin cuma itu yang bisa ku bagi in untuk sementara…selanjutnya akan coba ku jelas in tentang cara downgrade..

regard,
sebastian88 as schizophrenz

Iklan
Kategori:Gadget, iGadged, Teknologi
  1. Desember 30, 2010 pukul 6:27 am

    info baru nih.. makasih..

    • Desember 30, 2010 pukul 6:52 am

      kalo udah pernah jailbreak ini informasi biasa kog gan…:)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: