Arsip

Archive for Desember, 2010

Tips Memilih Hosting

Desember 31, 2010 1 komentar

Hosting merupakan bagian vital dari sebuah website.. website dengan desain yang amat sangat bagus, tetapi tidak di dukung dengan fasilitas hosting yang baik, tentunya tidak akan memiliki performa yang baik..
berikut ini tips-tips untuk memilih hosting berdasarkan pengalaman saya..:)

1. Perusahaan, perusahaan hosting yang baik merupakan hal vital dalam memilih hosting…karena bila perusahaan saja sudah tidak jelas, hosting yang disediakan tentunya juga tidak baik.. dan lagi ketika kita memilih hosting, tentu nya kita mau menggunakan hosting itu selama nya(minim 1 tahun), kalau perusahaan tidak jelas, bisa jadi dalam waktu 6bulan, perusahaan itu lenyap dan hosting nya juga lenyap…

2. fasilitas dan fitur, fasilitas dan fitur yang banyak tentunya mempengaruhi harga.. jangan hanya mengejar murah, tetapi fasilitas yang kita butuh kan tidak ada (umum nya, cron, jumlah domain, dll)..

3. bandwidth dan space, tentukan kebutuhan kita.. beberapa web hosting yang memberikan bandwidth dan fitur Unlimited , ini sebenarnya nggak mungkin, karena segala sesuatu ada batasannya, misalnya Database=Unlimited, padahal database itu kan pake resource dari sebuah CPU yang punya quota maksimal, so nggak ada yang Unlimited.. takar dulu kebutuhan space dan bandwidth kita, baru kita mencari hosting yang sesuai.. berikut ini beberapa perhitungan dan penjelasan mengenai space dan bandwidth sebuah hosting..* nyomot dari website sebelah..

a. Space
Jika pakai wordpress : Space yang digunakan 4 – 5 MB ditambah plugin dan theme baru mungkin menjadi sekitar 7 MB. Jadi belilah hosting dengan space minimal 10 MB, tapi mungkin hanya bertahan untuk waktu yang tidak lama, karena database akan terus membengkak.

Untuk CMS lainnya seperti PHBB dan Joomla saya kurang tahu, coba tanyakan dulu kepada costumer supportnya berapa space yang dibutuhkan untuk install suatu CMS. Jangan sampai sudah membeli hosting tetapi ternyata spacenya kurang untuk install PHPBB padahal hosting tersebut ingin digunakan untuk Forum.

b. Bandwidth
Untuk pengunjung 100 – 300 per bulan bandwidth 1GB masih mencukupi.
Untuk pengunjung 300 – 500 per bulan disarankan bandwidth minimal 2GB.
Untuk pengunjung 500 – 700 perbulan 3GB bandwidth per bulan.
Note : Estimasi jika menggunakan WordPress

Perlu diketahui kalau bandwidth habis, maka web site tidak akan bisa diakses. Oleh karena itu carilah web hosting yang menawarkan penambahan bandwidth jika bandwidth habis sebelum akhir bulan. Biasanya biayanya Rp. 10.000 / bulan untuk bandwidth 1 GB.

4. Customer Support, ini penting karena web anda bisa saja down atau mengalami masalah sewaktu-waktu. Lihat web hosting yang customer supportnya selalu online 24 jam/7, artinya kapan saja Anda menghubungi mereka, mereka akan siap melayani Anda, baik secara online lewat messenger, email maupun secara offline lewat telepon.

5. Keamanan dan Kualitas server, hal ini berhubungan dengan kecepan akses terhadap web Anda. Cuman untuk masalah spesifikasi server yang digunakan, saya nggak begitu paham. Biasanya web hosting memberikan pilihan lokasi server ketika Anda membeli web hosting, jika target pengunjung Anda adalah dari Indonesia maka akan lebih baik apabila lokasi server web Anda ada di Indonesia dan sebaliknya apabila target pengunjung web Anda dari luar negeri, pilih lokasi server di USA atau negara lainnya.
Lihat juga apakah sistem operasi yang mereka gunakan, linux atau windows. kalo web Anda banyak menggunakan PHP, sebaiknya pilih yang pake linux.

Regard,
sebastian88 as schizophrenz

Iklan
Kategori:Teknologi, Website

Downgrade/Updgrade Firmware iPod Touch

Desember 30, 2010 Tinggalkan komentar

Salam…
kalo sebelumnya kita udah bahas SHSH, sekarang kita mo bahas cara manfaatin si SHSH itu…
seperti yang udah di bahas di sini , SHSH berguna sebagai surat ijin kita downgrade atau upgrade..umum nya sih downgrade..:p
Nah, sekarang kita bahas cara restore(baik downgrade atau upgrade)..
ada 2 cara restore,
1. metode 1

1. cari file host di C:\Windows\System32\drivers\etc\
2. buka file host dengan text editor , lalu tambahkan baris berikut ini

74.208.105.171 gs.apple.com

3. save dan exit
4. koneksikan ipod ke komputer dan masuk ke DFU
5. restore dari iTunes dengan menggunakan FW yg kita inginkan dan tunggu hingga selesai
biasanya akan muncul error 1011, 1013, 1015 abaikan saja
6. setelah selesai jalankan TinyUmbrella dan pilih exit recovery mode
**pastikan untuk menghapus baris di file hosts yg baru saja ditambahkan jika ingin fresh restore dari apple!

2. metode 2

1. jalankan tinyumbrella dan klik start TSS server
2. koneksikan ipod ke komputer dan masuk ke DFU
3. restore dari iTunes dengan menggunakan FW yg kita inginkan dan tunggu hingga selesai
biasanya akan muncul error 1011, 1013, 1015 abaikan saja
4. setelah selesai jalankan TinyUmbrella dan pilih exit recovery mode
5. kalau sudah, klik stop TSS server

ini FW modif an yang bisa digunakan untuk downgrade/upgrade…

iPod Touch 3rd gen
3.1.2
3.1.3
4.0
4.0.2
4.1
4.2.1

iPod Touch 4th gen
4.1.
4.2.1.

regard,
sebastian88 as schizophrenz

Kategori:Gadget, iGadged, Teknologi

iPod Touch SHSH

Desember 30, 2010 2 komentar

Apple ipod touch ‘digerakkan’ dengan iOS.. iOS terbaru saat ini adalah iOS 4.2.1..
iOS merupakan operating system yang dimiliki oleh vendor apple.. update yang diberikan oleh apple dilakukan secara berkala, sesuai kebutuhan..
bagi kaun jailbroker alias pecinta jailbreak, update iOS adalah update teknologi jailbreak.. karena ketika iOS diupdate, biasanya gadged menjadi tidak kompatibel dengan teknologi jailbreak..
nah, yang mau kita bahas saat ini bukan jailbreak iOS baru, tetapi SHSH..

apa sih SHSH? SHSH bisa diibaratkan semacam “surat izin” yang diperlukan untuk melakukan restore ke firmware yang tidak diizinkan oleh apple lagi (iOS lama).. seperti contoh, saat ini hanya dibolehkan resotre ke FW 4.2.1 (terbaru), selain dari itu maka kita memerlukan SHSH untuk restore..
apa sih penting nya SHSH? SHSH mutlak diperlukan jika kita mau downgrade iOS!

ohh, kalo gitu gw save SHSH nya tar an aja deh.. eitz! hati hati!
SHSH yang bisa disave hanya yang saat itu diizinkan oleh apple! jika apple hanya mengijinkan 4.2.1. dan ente mau save SHSH 3.1.3 ampe lebaran monyet kagak bakalan bisa.. contoh : saat ini update iOS terbaru adalah 4.2.1. dan kita sekarang make iOS 3.1.3. nah saat ini kita bisa save SHSH 3.1.3.. tapi ketika kita udah update ke 4.2.1. , kita gak bisa save SHSH 3.1.3. so, save langsung SHSH gadged!

gimana sih cara nya save SHSH?
ada 2 cara untuk save SHSH.. yang pertama make cydia (apps jailbreak) dan make tinyumbrela..
1. make cydia

1. buka cydia, dan di halaman depan akan ada ini
Photobucket
2. klik “make my life easier”
3. done!
kalo gak ada berati cydia sudah mensave SHSH mu di server mereka!

2. make tinyumbrela

1. download tinyumbrella DISINI
2. pastikan ipod terkoneksi
3. klik save my SHSH
4. tunggu hingga selesai dan SHSH telah di save ke komputermu!

yap, mungkin cuma itu yang bisa ku bagi in untuk sementara…selanjutnya akan coba ku jelas in tentang cara downgrade..

regard,
sebastian88 as schizophrenz

Kategori:Gadget, iGadged, Teknologi

Kuliner Ceria – Rumah Ku

Desember 30, 2010 Tinggalkan komentar

Kuliner Ceria – Rumah Ku (30-12-2010)
rumah ku istana ku, mangstab sekali minuman hari ini.. 🙂
menu hari ini:
1. jus nangka – nangka nya dapet gratis dari sang kekasih, blender nya minjem papa, gula dan air nya minta mama.. wkwkw semua serba gratis.. :p

Regard,
sebastian88 as scizophrenz

Kategori:Kuliner Ceria

Kuliner Ceria – Dim Sum Quality Hotel

Desember 29, 2010 Tinggalkan komentar

Kuliner Ceria – Dim Sum Quality Hotel (29-12-2010)

cihui…akhirnya bisa maem di hotel…:p
*coba kagak discount 50%+10% dah kagak jadi maem dah.. haha
Menu Hari ini:
1. Bubur Bitan – Bubur make bakso seafood, ini bisa jadi penahan laper kalo maem dim sum, krn kalo maem dim sum tok kagak kenyang.. hah
2. Lao Sao Pao – Bakpao susu.. isi nya susu n margarin, jadi gurih n manis.. begitu keluar langsung di maem, kalo engga tar jadi keras.. 😦 enak di maem kalo panas..
3. Lunpia Ayam – kalo gak salah sih ini nama nya.. yang pasti isi nya ayam, di saji in sama mayonaise.. tapi aku lebih suka maem sama lombok kecap asin..:)
*Menu lain lupa nama nya…hahaha.. nama nya susah di ingat..:p

Regard,
Sebastian88 as schizophrenz

Kategori:Kuliner Ceria

Masalah uang memang mengerikan..

Desember 27, 2010 Tinggalkan komentar

Uang, sesuatu yang dibutuhkan setiap orang.. gak ada orang yang gak butuh uang..
mungkin ada orang yang bilang : “I don’t need money!” tapi, saya tambah kah : “I don’t need money, but everythings need money”…yap, manusia bisa bilang gak butuh uang tapi semua nya butuh uang.. bahkan sampai daftar pekerjaan butuh uang! (*nyogok atasan)
Hari ini aku belajar 1 hal, semua butuh uang.. dan jangan pernah boros/royal untuk masalah uang.. gunakan uang seperlunya, bedakan antara “perlu” dan “pengen”..

Regard,
sebastian88 as schizophrenz

Maesong Mbah nya Niko

Desember 26, 2010 Tinggalkan komentar

desember tanggal 26 desember 2010..
Kepaten, sesuatu yang tidak terduga dan mengagetkan biasanya..
Perwakilan keluarga JB, bastian, adit, junet, edo, dan aku berangkat ke Magelang buat ngeringan in beban niko.. Kita berangkat jam 9.30 dan sampe di magelang, rumah nya edo jam 10.45.. Mantap perjalanan nya, macet abizz..
Kita maem dulu di tahu pojok, trus tunggu waktu di rumah nya pak pius, bapak e edo.. Sesudah selesai itu kita langsung ke rumah mbah nya niko..
Sesudah sampe, kita langsung masuk, sembahyang, langaung duduk..
Mungkin kedatangan kami tidak bisa menghilangkan beban mereka yang kehilangan.. Tetapi dengan kedatangan kami, niko bisa lebih teringankan beban nya..
Senin tanggal 27 desember 2010, mbah nya niko dikubur di Ambarawa..

Selamat jalan, dan semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan..

Regard,
Sebastian88 as schziophren

Kategori:Kegiatan Ku